Tomi E
Tomi E
  • Feb 2, 2022
  • 5005

Tingkatkan Indeks Kebahagiaan, Ikatan Langkah Dansa Indonesia Banten lantik 7 DPW

Tingkatkan Indeks Kebahagiaan, Ikatan Langkah Dansa Indonesia Banten lantik 7 DPW
Ikatan Langkah Dansa Indonesia Banten lantik 7 DPW (30/01/2022).

Serang - 7 DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) se-Provinsi Banten dilantik secara serempak di Gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Minggu (30/1/2022). 

Ketua Pelaksana, Dian purwaningsih mengatakan, semua pengurus DPW yg bertotal 7 DPW telah hadir dan di lantik hari ini. Yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon. 

WARTADESA.CO.ID
market.biz.id WARTADESA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Saya berharap kedepan setelah acara pelantikan ini, kita bisa mendukung kegiatan olahraga khususnya langkah dansa, " kata Dian. 

Dian menambahkan, semoga pelantikan  ini menjadi awal motivasi bagi kita semua untuk sehat bersama-sama dan membawa kemajuan, kesejahteraan, dan peningkatan dalam berolah raga dansa. 

Nasi Goreng Gila
market.biz.id Nasi Goreng Gila
20% Rp 2.500
Beli sekarang!

"Saya berharap kepada seluruh pengurus DPW untuk berperan aktif dalam mengibarkan bendera ILDI di wilayah masing-masing dan juga memperkenalkan kepada masyarakat, " ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD ILDI Provinsi Banten, Lolynda usman dalam sambutannya berharap seluruh Pemda di Banten dapat bersinergi dengan ILDI. 

Nasi Goreng Spesial
market.biz.id Nasi Goreng Spesial
44% Rp 2.500
Beli sekarang!

"Kami akan bersilaturahmi dengan seluruh Pemerintah Daerah yang ada di Banten untuk memperkenalkan ILDI, agar semakin bersinergi dengan Pemda, apalagi ILDI Banten, beberapa kali menyabet kejuaraan nasional, " ungkap Loly pangilan akrabnya. 

Loly menjelaskan, ILDI Banten sudah terbentuk 8 DPW, 7 DPW sudah pelantikan dan 1 lagi DPW Tangsel masih dalam proses menggelar Muswil. 

WARTAPARLEMEN.COM
market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Adapun DPW Tangsel belum dilakukan pelantikan karena belum selesainya pergantian kepengurusan, tapi dalam waktu cepat akan mau Muswil, " jelasnya. 

Disamping itu, Ketua DPP ILDI, Ambar susilastuty dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik, dan berharap bisa membawa ILDI lebih baik lagi. 

POLITISI.ID
market.biz.id POLITISI.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus DPW, dan Saya berharap ILDI di Banten akan lebih kuat, terorganisir dan berdaya, " ujarnya. 

Menurutnya, pelantikan serempak 7 DPW tersebut menjadi sejarah di Indonesia, karena biasanya hanya satu DPW dalam sebuah pelantikan. 

"Ini sebuah prestasi yang luar biasa, tentu ini berkat kerja keras panitia yang memiliki semangat yang tinggi dan tidak kenal lelah, " ujarnya. 

Ambar menjelaskan, ILDI mempunyai instruktur-instruktur yang handal dan dilatih dengan baik oleh instruktur ILDI Pusat, sambungnya, jadi instruktur di daerah kepanjangan tangan kita untuk menyehatkan masyarakat. 

"ILDI ini sudah mempunyai 20 cabang provinsi di seluruh Indonesia, dan 61 cabang kabupaten kota, " jelasnya.

XPRESS.CO.ID
market.biz.id XPRESS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sementara itu, sambutan Gubernur Banten yang diwakili Asda I Pemprov Banten, Septo Kalnadi mengatakan, keberadaan organisasi seperti ILDI ini sangat dibutuhkan. 

"Indeks kebahagiaan Banten hasil survei yang paling rendah, mungkin karena efek kepadatan penduduk dan kemacetan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ILDI ini dapat meningkatkan indeks kebahagian tersebut, " katanya. 

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kepala DP3AKB Provinsi Banten, Sitti Maani Nina, Sekretaris Disparpora Prov Banten, Novriadi Purwansyah, Sekjen DPP ILDI, Sri Harsini, Ketua Bidang Organisasi DPD ILDI, Rini Hukom, Kabid Diklatbang, Sri Mei lestari, Kabid dana dan gahtering, Ning Puspawati.

Pelantikan ILDI Banten juga dihadiri penasehat sekaligus pendiri ILDI, Kootje Watimena yang sangat mengapresiasi perkembangan ILDI di Banten sangat pesat. 

"Banten menjadi provinsi kedua terbanyak kepengurusan DPW-nya, untuk itu Banten bisa menjadi percontohan, " ungkapnya.

24JAM.CO.ID
market.biz.id 24JAM.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU