Pers Indonesia
Pers Indonesia
  • Feb 24, 2022
  • 3953

Apple Campakkan Samsung demi Baterai iPhone 14 Lebih Sip

Apple Campakkan Samsung demi Baterai iPhone 14 Lebih Sip
Demi baterai iPhone 14 tahan lama, Apple campakan Samsung. Foto: 9to5Mac

Jakarta - Meskipun iPhone 13 telah menerima banyak pujian soal peningkatan pada masa pakai bateranyai, Apple masih ingin melangkah lebih jauh dengan iPhone 14. Upaya yang diambil agak mengejutkan, raksasa teknologi asal Cupertino ini mencampakkan Samsung yang menjadi mitranya selama ini dan beralih hati ke TSMC demi chip 5G generasi terbaru.

Menurut laporan dari Economic Daily News Taiwan, pembuat chip TSMC telah menggantikan Samsung dalam memenuhi pesanan chip frekuensi radio (RF) 5G Apple untuk seri iPhone 14 mendatang. Analis mengatakan bahwa seri chip 5G ini akan menggunakan arsitektur 6nm yang pertama kali diumumkan di TSMC Technology Forum 2021 (Forum Teknologi yang diselenggarakan oleh TSMC).

TSMC mengatakan bahwa proses manufaktur chip RF berdasarkan arsitektur 6nm akan membawa lebih banyak keuntungan. Setiap milimeter persegi area motherboard ketika ditingkatkan akan mengurangi ukuran baterai dengan tingkat yang sama, juga mempengaruhi waktu penggunaan.

Meminimalkan transceiver RF 5G akan secara efektif menyelesaikan masalah ini. Proses 6nm secara signifikan mengurangi konsumsi daya dan area untuk transceiver RF 5G di bawah 6Hz dan rentang gelombang milimeter.

WARTADESA.CO.ID
market.biz.id WARTADESA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Hal tersebut sekaligus membantu meningkatkan kinerja, fungsionalitas, dan masa pakai baterai yang diminta oleh konsumen. Pada saat yang sama, ini juga membantu meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan energi untuk dukungan WiFi 6/6e.

Meski masih belum banyak kepastian apakah Apple akan segera melengkapi lini chip 5G baru TSMC di iPhone 14, namun hal itu membuka masa depan baru, terutama bagi Apple Fanboy yang selalu menantikannya peningkatan baterai iPhone

PUBLIK.CO.ID
market.biz.id PUBLIK.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Bagikan :

Berita terkait

MENU